Pak Su 2

Masyarakat Gunung Sulah Keluhkan Limbah Tahu dan Tempe pada Anggota DPRD Lampung Kostiana

September 13, 2023 |
IMG_20230916_154629

Bandar Lampung РAnggota DPRD Provinsi Lampung Kostiana melanjutkan Reses tahap tiganya di Sasono Loyo RT.08 LK. III Kel. Gunung Sulah, Kecamatan Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (13/09/2023).

Berbeda dengan keluhan masyarakat di Kelurahan Penengahan dan Suka Maju, masyarakat di Kelurahan Gunung Sulah mengeluhkan limbah pembuatan tahu dan tempe di sekitar tempat tinggal mereka. Selain menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat, masyarakat juga khawatir limbah tahu dan tempe yang tidak dikelola dengan baik tersebut akan menimbulkan wabah penyakit bagi masyarakat.

“Kami mohon agar kiranya Ibu bisa membantu menertibkan para pengusaha tahu dan tempe yang membuang limbah sembarangan. Baunya sangat mengganggu Bu. Kami takut akan menimbulkan wabah penyakit terhadap warga di kelurahan Gunung Sulah ini,” keluh Mariam salah satu warga setempat.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Kostiana akan berkoordinasi dengan dinas terkait untk mencari solusi agar limbah tahu dan tempe tersebut dapat dikelola dengan baik.

“Baik bu, aspirasinya saya tampung. Pasti saya akan berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait, baik itu BPLHD dan Dinas Perindustrian dan UMKM. Insyaallah dalam waktu dekat akan segera ada solusi. Sehingga masyarakat tidak lagi terganggu oleh dampak limbah tersebut, namun di lain pihak para pengusaha tahu dan tempe tetap dapat melakukan produksi. Sehingga semua pihak akan merasa senang dan nyaman,” tutupnya.

Posted in
Tags in